Telp: 021-82636544

Syarat & Ketentuan

Tertarik bergabung dengan kami? Yuk simak syarat & ketentuan Kemitraan, Subnet, Reseller ISP NEX Network

  • Kontrak Kerjasama
  • Tata Tertib
  • Jaminan, Hak & Kewajiban NEX Network
  • Jaminan, Hak & Kewajiban MITRA
  • Ruang Lingkup
  • Pendaftaran Pelanggan & Agen Hotspot
  • Kepemilikan Pelanggan
  • Biaya Instalasi
  • Fasilitas Mitra
  • Penggunaan Bandwith
  • Komisi Sales
  • Layanan
  • Biaya & Tagihan
  • Harga Jual
  • Komisi & Manajemen Biaya NEX Network
  • Komisi & Manajemen Biaya Mitra
  • Kepemilikan Properti
  • Sanksi Keterlambatan
  • Sanksi Pemutusan Kontrak

Kontrak Kerjasama

Perjanjian kerjasama berlaku selama 2 (dua) tahun sejak ditandatanganinya kontrak perjanjian kerjasama dan dapat diperpanjang dengan perjanjian baru.

Kontrak Perpanjangan

Perjanjian kerjasama untuk periode berikutnya harus disetujui dan disepakati oleh kedua belah pihak paling lambat 1 (satu) bulan sebelum berakhirnya perjanjian kerjasama ini.

Pemberhentian Kontrak

Penyimpangan dan pelanggaran terhadap ketentuan pasal-pasal kontrak ini dapat mengakibatkan pemberhentian kontrak ini secara sepihak oleh PT NEX SOLUSI TEKNOLOGI

Surat Kontrak Perjanjian kerja sama sah pada jika syarat-syarat ini telah dipenuhi:

Bersih Dari Permasalahan Hukum

CALON MITRA tidak sedang dalam proses hukum ketika hendak mendaftarkan diri menjadi mitra NEX Network PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI

Pelunasan Biaya Pendaftaran

Telah melunasi biaya pendaftaran dan menandatangani kontrak menjadi Mitra ISP PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI

Kelengkapan Data Pelanggan

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI sudah menerima sebagian atau keseluruhan data pelanggan baik perorangan maupun corporate.

Data Lain-Lain

Data seluruh kordinat POP dan end point

PENTING!

  • Jika data yang diperlukan TIDAK DILENGKAPI oleh CALON MITRA dalam waktu 1 (satu) bulan, maka 50% dari biaya pendaftaran akan dikembalikan dan kontrak antara kedua belah pihak akan dibatalkan.
  • Penyerahan data disertai dengan dikeluarkan Berita Acara Penyerahan data.

Jaminan Lisensi

PT. Nex Solusi teknologi memiliki izin sebagai penyelenggaraan jasa telekomunikasi Nomor 868/TEL.02.02/2021 diterbitkan oleh kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia.

Hak Biaya Pendaftaran

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak menerima biaya pendaftaran dari Calon MITRA.

Hak Menjual Kembali

Hak penjualan atas jasa internet PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI diberikan kepada MITRA sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Hak Menerima Biaya Telepon Pelanggan

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak untuk menerima biaya sebesar Rp. 3.000 / aktivitas telepon pelanggan sebagai pengganti biaya pulsa yang dikeluarkan jika pihak MITRA tidak membayar tagihan operasional telpon.

Kewajiban Bagi Hasil

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak untuk menerima biaya sebesar Rp. 3.000 / aktivitas telepon pelanggan sebagai pengganti biaya pulsa yang dikeluarkan jika pihak MITRA tidak membayar tagihan operasional telpon.

Kewajiban Transparasi

Layanan internet yang baik dan informasi yang transparan jika terjadi gangguan apabila MITRA menggunakan jaringan tertutup yang direkomendasikan.

Jaminan Tidak Melibatkan PT NEX SOLUSI TEKNOLOGI

Dalam kasus hukum yang terkait dengan korupsi atau konspirasi dalam proyek penjualan layanan Internet dan layanan tidak berlisensi lainnya selain layanan Internet seperti IPTV, telepon, dll.

Kewajiban Menjaga Nama Baik Perusahaan

MITRA wajib menjaga citra dan nama baik perusahaan ISP NEX Network.

Kewajiban Memberikan Dokumen yang Diperlukan

MITRA harus memberikan informasi tentang dokumen yang perlu dilengkapi untuk diproses nanti, seperti surat izin tinggal tetap, izin lingkungan dari kepala daerah, izin inspeksi dan dokumen lainnya.

Kewajiban Menerima Batas Frekuensi

Pendistribusi jaringan internet nirkabel hanya diperbolehkan menggunakan frekwensi 2,4 GHZ dan 5,8 GHZ atau frekuensi lain dengan syarat & ketentuan berlaku atau sesuai peraturan dan undang-undang di Indonesia.

Kewajiban Menjaga Hubungan Baik

Kewajiban MITRA menjaga hubungan baik serta menghindari persaingan tidak sehat dengan ISP lain dan sesama MITRA NEX.

Hak Mendapatkan PKS

Membayar biaya pendaftaran*, PKS akan dikirimkan paling lambat 1 bulan setelah menerima biaya pendaftaran. Penyimpanan data profil pribadi, data pelanggan dan data perangkat yang diperlukan.

* Biaya pendaftaran akan dikembalikan hanya sebesar 50% dari jumlah biaya administrasi pendaftaran jika terjadi pembatalan kontrak.

Tugas & Tanggung Jawab Mitra

MITRA Penjual bertanggung jawab penuh atas pengelolaan operasi secara transparan, termasuk nama NEX Network dalam setiap aktivitas penjualan Internet, pemberitahuan perubahan penggunaan bandwidth, pengelolaan distribusi IP Privat dan bersedia menghadap ke manajemen jika diperlukan.

Tidak Eksklusif

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI tidak menyediakan area layanan eksklusif untuk MITRA.

Wewenang

MITRA berwenang untuk memberikan informasi, melakukan negosiasi, membuat, memberi dan menandatangani harga, akta-akta, pekerjaan, dll setelah menerima verifikasi dari PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Komunikasi Antar Mitra

Jika MITRA NEX memiliki pelanggan di wilayah yang sama dengan MITRA NEX lainnya, maka dianjurkan untuk diskusikan terlebih dahulu terkait masalah layanan, dukungan dan harga dengan MITRA NEX tersebut. Hal ini untuk menghindari persaingan tidak sehat antara sesama MITRA NEX.

Luas Coverage

PT NEX SOLUSI TEKNOLOGI menunjuk MITRA melayani wilayah POP dan End Point masing-masing disertai pelaporan administratifnya berdasarkan histori wilayah yang dapat ditangani dengan baik.

Pengembangan dan Pemasaran

Para MITRA diharapkan dapat mengembangkan serta memasarkan layanan Akses Internet dalam arti seluas-luasnya.

Informasikan Pelanggan Anda

MITRA wajib mendaftarkan pelanggannya ke PT. NEX TEKNOLOGI SOLUSI di dashboard website Reseller.

Layanan Kompensasi

MITRA yang memberikan beberapa layanan gratis atau diskon kepada pelanggan tertentu (atas dasar kompensasi) harus disertai dengan alasan yang logis dan jelas.

Validasi Pelanggan

Pelanggan dan agen hotspot akan divalidasi lewat telp oleh PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Keutamaan Pelanggan

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI tidak bertanggung jawab jika pelanggan tidak didaftarkan atau tidak divaliadasi oleh pihak MITRA NEX.

Menghubungi Pelanggan

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak untuk menghubungi pelanggan MITRA NEX secara langsung tanpa harus izin dari pihak MITRA. PT. SOLUSI TEKNOLOGI akan mencatat setiap aktivitas kontak pelanggan yang dilaporkan.

Agen Hospot

Setiap hotspot agent MITRA wajib terdaftar dan menandatangani perjanjian kerjasama antara PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI dengan agen hotspot.

Pelanggan PT NEX Solusi Teknologi

  • Mereka yang mendaftar melalui fungsi pencarian layanan internet aplikasi seluler tanpa memasukkan rujukan.
  • Berasal dari upaya pemasaran PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Pelanggan MITRA

  • Mereka yang didaftarkan pada saat Registrasi.
  • Yang didapat dari upaya pemasaran MITRA.
  • Yang mendaftar lewat aplikasi selular dan menginput kode dari MITRA yang merekomendasikan.

Kepemilikan Bersama

  • Tidak ada perbedaan biaya untuk kepemilikan customer MITRA NEX dan PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.
  • Selama masa kontrak, pelanggan hotspot dan agen hotspot MITRA NEX juga menjadi milik PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.
  • Jika MITRA NEX berhenti kontrak dengan PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI, maka hak milik pelanggan dan agen hotspot dikembalikan ke masing-masing pihak.

VPN

  • Bandwidth melalui VPN dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp. 1.100.000 termasuk PPN. Biaya hanya dikenakan sekali.
  • Penambahan akun VPN akan dikenakan biaya setup VPN dan biaya sewa IP publik sebesar Rp. 65.000/bulan belum termasuk PPN.

Metro-E

Bandwidth melalui Metro-e dikenakan biaya instalasi yang berbeda tergantung pada kualitas, jenis last mile, kapasitas dll. Biaya hanya dikenakan sekali.

Usaha Reseller Sendiri

  • Melewatkan bandwidth melalui Metro-e yang Anda kelola akan dikenakan biaya pemasangan sebesar Rp. 5.000.000.
  • MITRA dapat dikenakan biaya interkoneksi bulanan yang bervariasi tergantung pada pusat data tempat interkoneksi dilakukan.
  • PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berkewajiban menyediakan bandwidth dan koneksi internet sesuai dengan kebutuhan MITRA untuk melayani pelanggan di wilayahnya.
  • MITRA berhak untuk mendapatkan bantuan teknis dan dukungan online jika terjadi masalah jaringan dari router PT NEX SOLUSI TEKNOLOGI ke router MITRA. Untuk masalah jaringan dari MITRA ke PELANGGAN adalah diluar jangkauan PT NEX SOLUSI TEKNOLOGI.
  • MITRA NEX dapat memesan layanan jaringan tertutup jika diperlukan.

Konsultasi Jaringan

Peningkatan bisnis yang menjadi lebih baik dan berorientasi kepada jangka panjang

Pemesanan Perangkat

Untuk memudahkan keperluan pelanggan baru lewat PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI

Billing dan Monitoring

Fasilitas yang wajib digunakan MITRA NEX untuk mempermudah melakukan kegiatan penagihan dan pembayaran.

Mobile Apps

Fasilitas yang diberikan ke pelanggan untuk menejemen layanan internetnya.

Larangan Menjual

MITRA NEX dilarang menggunakan atau menjual bandwidth kepada RTRWnet, agen hotspot yang tidak terdaftar di PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI, atau operator jaringan lain selain PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Agen Hotspot

Pelanggan MITRA NEX yang menjual bandwidth dengan metode halaman login hotspot berbayar harus mendaftar sebagai agen hotspot PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Jika Sales NEX mendapatkan calon pelanggan untuk diteruskan ke MITRA NEX, maka sales NEX berhak menerima komisi dengan ketentuan sebagai berikut:

Nominal Komisi

Sales mendapatkan komisi 100% dari tagihan bulan pertama dalam 1 tahun.

Asal Komisi

Sumber komisi sales berasal dari penjualan bulan pertama MITRA NEX.

Penolakan Pelanggan dari Sales

MITRA NEX berhak menolak rekomendasi pelanggan dari sales.

Layanan yang ditawarkan oleh PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI kepada MITRA adalah Bandwidth dedicated mix yang akan dikirimkan melalui VPN, fiber optic, microwave atau sesuai dengan kebutuhan. Pihak MITRA juga dapat bekerja dengan jaringan yang ingin digunakan berdasarkan budget anggaran dan jenis kualitas.

Menggunakan fasilitas Tiket Support chat ke group, NOC atau email

Ke chat group, NOC, atau email.

Penyampaian Keluhan yang salah

Ke rekan lain yang tidak ada hubungan dan memposting status yang menjadikan pencemaran nama baik.

Tanggung Jawab NEX

Internet Link, Metro-e jika ada, DNS Server, tapi tidak dengan VPN atau Jaringan Tertutup yang diusahakan sendiri oleh MITRA.

Tanggung Jawab Mitra

Akses internet dari pelanggan dari router pelanggan ke router POP atau end point MITRA.

 

Tagihan

 

Penerbitan Invoice

PT. SOLUSI TEKNOLOGI menerbitkan invoice pada hari pertama secara prorata kepada pelanggan domestik dan bisnis yang terdaftar di MITRA NEX. Biaya ditransfer langsung ke rekening bank PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI. Biaya akun virtual dibebankan kepada pelanggan.

 

Manajemen Biaya

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI menerima biaya manajemen tagihan pelanggan rumahan, hospot maupun bisnis (belum termasuk PPN) yang dikeluarkan oleh PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

 

Pembatalan Biaya

MITRA NEX harus mengirimkan Berita Acara pembatalan invoice pelanggan kepada PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI apabila terjadi pembatalan invoice pelanggan.

Biaya

 

Penggunaan Frekuensi Berbayar

Apabila menggunakan frekuensi dalam operasionalnya maka wajib membayar biaya BHP Frekuensi setiap BTS.

 

Distribusi dan Operasional

Biaya yang timbul dari distribusi dan operasi lain dari kegiatan layanan area.

 

Metro-e/Jaringan Tertutup

Biaya bulanan jaringan tertutup dan bandwidth sesuai kebutuhan di wilayah masing-masing.

 

Biaya Lain

Tagihan Telepon Operasional, SMS masking ke pelanggan, dan biaya bulanan bandwidth.

 

Standart

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI memiliki harga standar untuk rumahan yang bisa diikuti oleh MITRA.

MITRA yang memiliki harga standar yang di tetapkan PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI, akan dibantu marketingnya lewat Facebook Ads dan Google Ads.

Paket 1

Max Limit

1 Mbps

Burst
Limit/Threshold/Time

3m/333k/16200

Harga

Paket 2

Max Limit

2 Mbps

Burst
Limit/Threshold/Time

6m/667k/16200

Harga

Tidak Standart

MITRA NEX dapat mengajukan harga jual untuk rumahan sendiri dengan minimal transaksi sebesar Rp. 50.000/bulan tiap pelanggan.

MITRA NEX dapat mengajukan harga jual untuk bisnis sendiri dengan meminta pertimbangan PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI terlebih dahulu.

Paket 3

Max Limit

3 Mbps

Burst
Limit/Threshold/Time

9m/1m/16200

Harga

Paket 4

Max Limit

3 Mbps

Burst
Limit/Threshold/Time

X

Harga

* Homenet RMS akan rilis Maret 2020. Produk ini dilengkapi dengan fitur Residential Manage Service

Ketentuan Lain

Biaya yang di minta ke pelanggan harus sama dengan invoice. Pemotongan invoice dengan alasan ada biaya sewa perangkat, biaya perawatan, biaya cicilan perangkat, dll tidak diperkenankan.

MITRA harus memahami harga rumahan dan bisnis yang di berikan PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Komisi Standart 10%

Komisi standar untuk PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI adalah 10 % dari invoice pelanggan diluar PPN dengan ambang batas minimal invoice Rp.150.000.

Tagihan Dibawah Rp. 150.000

Invoice dengan nilai dibawah batas minimal, dikenakan Rp. 15.000 sebagai komisi PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Produk Khusus

Komisi pada produk khusus, diatur pada kontrak terpisah.

Besar Komisi

Komisi MITRA adalah hasil dari pengurangan komisi PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI beserta PPN. Hasilnya akan ditampilkan sebagai saldo MITRA.

Proses Pemotongan

Pelanggan mentransfer langsung ke PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI setelah invoice terbit. Setelah pelanggan konfirmasi transfer, PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI kemudian akan memotong jumlah PPN dan komisi. Sisa uang akan ditampilkan sebagai saldo.

Penarikan Saldo

Saldo bisa ditarik kapan saja oleh MITRA pada hari dan jam kerja.

Pengembalian

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI akan mengembalikan saldo ke rekening MITRA.

Hak Milik Sementara

Properti peralatan layanan dan fasilitas pendukung yang disediakan sekarang atau di masa depan oleh MITRA adalah milik PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI selama masa kontrak. Properti tersebut akan kembali menjadi milik MITRA setelah pemutusan kerjasama.

Transparansi Aset

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak mengetahui detail perihal aset POP dan End Point MITRA.

Hak Guna Aset

PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI berhak menggunakan backhaul, colocation, ataupun tower di POP MITRA.

Keterlembatan Pembayaran

Keterlambatan pembayaran biaya internet Pelanggan dan tagihan-tagihan MITRA lainnya akan dikenakan denda sebesar 2,5% (dua koma lima persen) per bulan dari total pembayaran yang terutang kepada PT. NEX SOLUSI TEKNOLOGI.

Keterlambatan Penyetoran

Keterlambatan penyetoran kelengkapan data pelanggan, dikenakan surat peringatan.

Mengulur Waktu

MITRA NEX yang dengan sengaja mengulur-ulur pembayaran hingga terlambat akan dikenakan surat peringatan.

Penggelapan

MITRA yang terbukti menggelapkan atau tidak menyetorkan uang yang telah dibayarkan pelanggan, akan diberikan surat peringatan.

1. Tidak Mendaftarkan Pelanggan

MITRA yang terbukti tidak mendaftarkan pelanggan.

2. Mengulur Waktu Pendaftaran

Jika MITRA yang baru bergabung tidak mendaftarkan pelanggan hingga lewat 1 bulan

3. Pemalsuan Data

Pemalsuan data yang dilakukan saat melengkapi data-data yang diperlukan.

4. Pemberlakuan SP

MITRA yang terbukti tidak mendaftarkan pelanggan Masing-masing surat peringatan berlaku 6 bulan. Jika MITRA tetap melakukan pelanggaran hingga terkena surat peringatan ke 3, maka harus dilakukan Pemutusan kerjasama.

5. Pemutusan Kerjasama oleh NEX Network

MITRA NEX yang terkena pemutusan kerjasama sebelum berakhirnya waktu kerjasama dikenakan biaya bandwidth dan jaringan tertutup tanpa diskon dikali jumlah bulan sisa kontrak.

6. Pembatalan Kerjasama Oleh Mitra

MITRA NEX yang membatalkan sepihak harus membayar biaya bandwidth dan jaringan tertutup tanpa diskon dikali jumlah bulan sisa kontrak.

Wanprestasi akan mengakibatkan munculnya surat peringatan.

Kenapa Harus Menjadi Mitra NEX Network?

Program kemitraan ISP, MSP & Web Hosting Net Network sebagai sarana pendukung untuk mengembangkan bisnis Anda

Biaya Terjangkau

PT Nex Solusi Teknoloigi menawarkan biaya kemitraan yang sangat terjangkau. Sangat cocok bagi pebisnis pemula yang ingin mengembangkan usahanya di bidang Informasi Teknologi.

Pelayanan 24 Jam

Kami siap melayani mitra dan dukungan teknis 24 jam karena team support kami merupakan team profesional yang terlatih.

Jaringan Terbaik

Kami memiliki PNI (Private Network Interconnection) langsung, jadi Latency paling rendah. Data Center Terbaik dan Teraman di Indonesia dengan sertifikasi Tier-3 dan Tier-4.

Lisensi Perusahaan

PT. Nex Solusi teknologi memiliki izin sebagai penyelenggaraan jasa telekomunikasi Nomor 868/TEL.02.02/2021 diterbitkan oleh kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia.

Fasilitas lengkap

Mitra dapat mengakses tagihan secara online sehingga memudahkan pengelolaan invoice ke pelanggan.

Jangkauan Luas

Cakupan layanan ISP kami sangat luas hingga ke seluruh pulau Jawa dan akan terus berkembang ke seluruh Indonesia.

Gabung Kemitraan Nex Network Sekarang

Kenapa Kemitraan NEX Network

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak terkait kemitraan NEX Network.

Partner Bisnis Kami

id express pengiriman
rs awal bros