Telp: 021-82636544

Syarat & Ketentuan

Tertarik berlangganan Internet WiFi NEX? Yuk simak syarat & ketentuan berlangganan ISP NEX Network yang cepat dan stabil.

  • Pendahuluan
  • Definisi-definisi
  • Periode Berlangganan
  • Aktivasi Layanan
  • Persiapan dan Akses di lokasi PELANGGAN
  • Penyalahgunaan Layanan
  • Interupsi Jaringan
  • Pembatalan Layanan oleh NEX
  • Pembatalan Berlangganan
  • Penghentian oleh PELANGGAN
  • Tanggung jawab PELANGGAN
  • Tanggung jawab NEX
  • Batasan Liabilitas NEX
  • Penagihan
  • Force Majeure
  • Penyelesaian Perselisihan
  • Kerahasiaan
  • Penutup

Syarat dan ketentuan ini ("Syarat dan Ketentuan") akan mengatur penyediaan layanan ("Layanan" sesuai definisi di bawah ini) oleh dan antara Nex Solusi Teknologi ("NEX") dan PELANGGAN (sesuai syarat yang didefinisikan di bawah ini). Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Formulir Berlangganan (sesuai syarat yang didefinisikan di bawah ini). Jika Formulir Berlangganan telah berjalan, PELANGGAN dianggap telah membaca, memahami, dan menerima Syarat dan Ketentuan ini.

Dalam Syarat dan Ketentuan ini:

Layanan

Berarti layanan NEX yang ditentukan oleh PELANGGAN dalam Formulir Berlangganan.

Pelanggan

Pihak yang melakukan Kontrak Layanan dengan NEX untuk menggunakan Layanan NEX.

Kontrak Layanan

Formulir Berlangganan NEX yang ditandatangani oleh PELANGGAN atau perwakilan resmi dari PELANGGAN bersama dengan Syarat dan Ketentuan ini. Biaya Layanan dan setiap peraturan terkait lainnya, pedoman, dan batasan penggunaan / larangan yang berlaku untuk Layanan sebagaimana diberitahukan kepada PELANGGAN dari waktu ke waktu.

Biaya

Adalah biaya instalasi, biaya berlangganan dan biaya lain yang dikenakan oleh NEX sehubungan dengan penyediaan Layanan.

Jangka Waktu Minimum

Jangka waktu minimum berlangganan sesuai yang tercantum dalam Kontrak Layanan.

Periode Berlangganan

  • Jangka waktu Layanan akan dimulai pada Tanggal Aktivasi Layanan dan akan berakhir pada akhir masa tahun pertama, sesuai dengan "Jangka Waktu Minimum".
  • Setelah jangka waktu minimum, Kontrak Layanan akan diperbarui secara otomatis, kecuali jika diakhiri sesuai dengan klausul 7, 8, 9, 10, atau 14.8 dari Syarat dan Ketentuan ini.
  • Permintaan peningkatan kapasitas Layanan (Upgrade) selama dan setelah Jangka Waktu Minimum diperbolehkan.
  • Peningkatan kapasitas layanan (Upgrade) tidak akan merubah Jangka Waktu Minimum.
  • Penurunan kapasitas layanan (Downgrade) tidak dapat dilakukan oleh PELANGGAN sebelum berakhirnya Jangka Waktu Minimum.
  • PELANGGAN dapat mengalihkan Layanan dari satu titik ke titik lain, secara internal dan eksternal, setelah memberikan pemberitahuan tertulis kepada NEX minimal empat belas (14) hari kalender. Biaya pemindahan layanan internal / eksternal akan dikenakan kepada PELANGGAN. Pemindahan layanan eksternal tergantung pada ketersediaan Layanan di area yang diminta oleh PELANGGAN.
  • Biaya berlangganan bulanan akan ditagih sesuai dengan klausul 14. Biaya berlangganan bulanan akan dihitung secara prorata mulai dari tanggal di mana terjadi peningkatan kapasitas layanan atau penurunan kapasitas layanan terjadi, sebagaimana berlaku, jika dilakukan tidak di awal bulan tagihan.

Syarat dan Ketentuan untuk Pembaruan Otomatis :

Diperbaharui secara otomatis sesuai dengan klausul 3.1.b, Syarat dan Ketentuan yang sama akan berlaku, termasuk setiap perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini yang telah dikeluarkan sesuai dengan klausul 12.4 hingga tanggal pembaruan.

Layanan akan diaktivasikan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam pasal 4 ini atau bagian lain dari Syarat dan Ketentuan ini.

  • Layanan yang ditawarkan tergantung pada ketersediaan layanan NEX di area tempat PELANGGAN.
  • Untuk memastikan bahwa Layanan NEX tersedia dan berkualitas, survey harus dilakukan oleh NEX sebelum menyediakan Layanan.
  • Jalur akses akan dipasang untuk PELANGGAN oleh NEX.
  • PELANGGAN harus memiliki perangkat agar dapat menerima.
  • Perangkat PELANGGAN yang digunakan atau dipasang oleh.
  • PELANGGAN sehubungan dengan Layanan harus:
    a. Secara teknis kompatibel dengan Layanan dan tidak membahayakan jaringan NEX atau jaringan lain;
    b. Terhubung dan digunakan sesuai dengan instruksi, standar, dan hukum yang relevan.
  • Layanan akan diaktivasi dan efektif setelah layanan dan fasilitas NEX siap dioperasikan dan dikonfirmasi dengan Berita Acara Aktivasi oleh para pihak.

  • PELANGGAN setuju untuk menyiapkan tempat dan memberikan NEX akses ke tempat tersebut.
  • PELANGGAN wajib, bilamana disyaratkan oleh NEX, memastikan bahwa personel yang berwenang dari NEX diizinkan untuk memasuki setiap tempat milik PELANGGAN pada saat yang ditentukan oleh NEX dan tetap berada di tempat tersebut untuk periode yang mungkin diperlukan untuk tujuan pemeriksaan, perbaikan, atau pengujian apa pun yang relevan dengan ketentuan Layanan.

 

  • Melakukan perubahan terhadap perangkat dan/atau konfigurasi Layanan tanpa sepengetahuan NEX.
  • Memindahkan Layanan selain di lokasi yang telah di tetapkan sebelumnya dan/atau memindahkan titik interkoneksi tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis NEX.
  • Menggunakan Layanan untuk tindakan-tindakan yang bertentangan dengan SARA, nilai moral, etika, kesusilaan, kepatutan, serta hukum, hacking dan/atau spamming dan/atau flooding dan/atau spoofing dan/atau hoax dan/atau pemalsuan e-mail dan/atau pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektua (HAKI), dalam arti seluas-luasnya;
  • PELANGGAN memahami bahwa dari waktu ke waktu NEX dapat melakukan pemeliharaan atau pengujian, atau memperbaiki kerusakan jaringan milik NEX, atau mungkin ada pemadaman yang tidak direncanakan karena alasan apa pun yang dapat menyebabkan gangguan pada Layanan. NEX akan menggunakan upaya yang wajar untuk segera memperbaiki kesalahan yang terjadi di dalam jaringannya, dan untuk meminimalkan periode pemadaman yang tidak direncanakan. PELANGGAN memahami bahwa NEX dapat mengubah spesifikasi teknis Layanan, dan setiap perubahan tidak mempengaruhi secara material substansi atau kinerja Layanan. NEX akan berusaha untuk menjaga stabilitas Layanan atau gangguan seminimal mungkin dan akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN jika dapat dilakukan, sesuai ketentuan dari NEX.
  • Dalam hal NEX gagal mematuhi tingkat Layanan (Service Level Agreement) yang tercantum dalam Formulir Berlangganan ini, sedangkan PELANGGAN telah memenuhi semua kewajibannya yang dinyatakan dalam Formulir Berlangganan ini, maka NEX akan memberikan restitusi kepada PELANGGAN.
  • Jumlah ganti rugi yang diberikan kepada PELANGGAN akan dikompensasi sebagai penyesuaian biaya pada faktur bulanan berikutnya dengan rumus sebagai berikut
    Restitusi = (SLA - SLM)*MF
    SLM = (a - b) / a * 100%
    SLA = Tingkat Layanan
    SLM = Tingkat Layanan Aktual per bulan
    MF = Biaya Bulanan
    a = Jam per bulan
    b = Waktu downtime per bulan
  • Restitusi dapat diberikan jika PELANGGAN mengusulkan selambat-lambatnya dalam kurun waktu 3 bulan setelah gangguan. Dalam hal restitusi diusulkan melebihi dari batas waktu, restitusi tidak dapat diberikan.
  • Tingkat layanan tidak berlaku untuk peristiwa force majeure sebagaimana ditentukan dalam ayat 15.
  • Dengan mengacu pada klausul 14.5 di bawah ini, NEX dapat menghentikan Layanan apabila ada tagihan yang belum dibayar dari PELANGGAN.
  • PELANGGAN tunduk pada penghentian Layanan, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk setiap pelanggaran hukum, aturan, peraturan atau kebijakan dari otoritas.
  • Jika PELANGGAN membatalkan berlangganan untuk Layanan sebelum dimulainya pemasangan, NEX dapat menagih Biaya tertentu yang dianggap sesuai oleh NEX untuk menutupi biaya awal yang sudah dikeluarkan tetapi tidak melebihi Biaya Instalasi yang tercantum di dalam Formulir Berlangganan.
  • Saat pemasangan Layanan (rencana jalur, peralihan, pemrograman, konfigurasi peralatan) telah dimulai sebelum pembatalan, NEX dapat menagih biaya instalasi tetapi tidak melebihi Biaya Instalasi yang tercantum di dalam Formulir Berlangganan.
  • PELANGGAN dapat mengakhiri Kontrak Layanan setelah memberikan pemberitahuan tertulis selambat-lambatnya tiga puluh (30) hari kalender kepada NEX.
  • Dalam hal kontrak Layanan dihentikan sebelum akhir jangka waktu minimum, PELANGGAN harus membayar biaya berlangganan untuk sisa bulan dari jangka waktu minimum sesuai yang tercantum dalam Kontrak Layanan.
  • PELANGGAN harus membayar kepada NEX biaya berlangganan tepat waktu sebagaimana ditentukan dalam tagihan bulanan.
  • PELANGGAN harus bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan, dengan atau tanpa sepengetahuan atau izin mereka, terhadap perangkat apa pun di tempat mereka yang dimiliki atau disediakan / dipasang oleh NEX.
  • PELANGGAN akan membayar kepada NEX biaya perbaikan perangkat tersebut dan harus memberikan pernyataan secara tertulis untuk tidak merusak atau menyalahgunakan perangkat di kemudian hari.
  • PELANGGAN setuju untuk mematuhi semua hukum, aturan, dan peraturan yang berlaku sehubungan dengan Layanan.
  • PELANGGAN setuju untuk memberi tahu NEX jika pindah tempat kedudukannya dan apabila ada perubahan informasi alamat, detail kontak dan / atau nomor telepon.
  • PELANGGAN sepenuhnya bertanggung jawab atas data yang diambil, disimpan, atau dikirim melalui Layanan.
  • NEX berkewajiban melakukan pengujian awal pada fisik jaringan untuk memastikan bahwa Layanan yang diberikan kepada tempat PELANGGAN
    dapat diaktivasi.
  • NEX berkewajiban menjaga kualitas Layanan sesuai dengan Service Level Agreement yang tercantum di dalam Formulir Berlangganan.
  • NEX berkewajiban untuk menghentikan atau membatasi Layanan ketika diharuskan oleh kondisi di luar kendalinya, atau ketika Layanan digunakan melanggar ketentuan-ketentuan Syarat dan Ketentuan ini, kebijakan dan prosedur NEX atau hukum.
  • NEX berkewajiban untuk mengubah parameter Layanan yang dianggap diperlukan untuk memenuhi peningkatan, penyempurnaan atau perluasan teknologi.
  • NEX dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana dianggap perlu. PELANGGAN akan diberikan pemberitahuan tentang setiap perubahan pada Syarat dan Ketentuan ini.
  • Kewajiban. Layanan disediakan sebagaimana adanya. Sejauh yang diizinkan oleh hukum, NEX tidak bertanggung jawab kepada PELANGGAN atas kehilangan atau kerusakan baik langsung, tidak langsung atau konsekuensial, yang dihasilkan dari penyediaan Layanan.
  • Ganti rugi. PELANGGAN tidak dapat menuntut NEX dari dan terhadap setiap kerugian, kewajiban, termasuk, tanpa batasan biaya dan biaya pengacara yang diakibatkan dari klaim atau tuntutan pihak ketiga (termasuk, tanpa batasan, untuk cedera atau kematian) yang disebabkan oleh atau timbulnya dari kelalaian atau kesalahan yang disengaja dan pelanggaran PELANGGAN, staf, karyawan, mitra, dan afiliasinya.
  • NEX akan memberikan tagihan bulanan kepada PELANGGAN, termasuk biaya layanan lain yang digunakan PELANGGAN, bersama dengan tunggakan dan biaya sebelumnya jika ada.
  • Biaya berlangganan bulanan akan ditagihkan diawal (advance payment).
  • PELANGGAN setuju untuk membayar semua tagihan layanan dalam batas waktu yang ditentukan sesuai tagihan yang dikeluarkan oleh NEX menggunakan salah satu metode pembayaran yang ditentukan di dalam tagihan.
  • PELANGGAN setuju untuk membayar biaya instalasi, biaya koneksi, dan biaya lain yang berhubungan untuk mengaktivasikan jaringan sebelum mengaktifkan layanan.
  • NEX memiliki hak untuk menangguhkan atau menghentikan sebagian atau seluruh Layanan jika pembayaran PELANGGAN telah melewati tenggang waktu pembayaran. Kegagalan oleh PELANGGAN untuk menerima tagihan bukan merupakan alasan yang sah untuk tidak membayar.
  • Biaya berlangganan bulanan dan biaya lainnya jika ada, akan dihitung secara pro rata dari tanggal aktivasi hingga tanggal tagihan bulan pertama. Untuk tagihan bulan selanjutnya akan di tagihkan biaya berlangganan bulanan sesuai dengan Formulir Berlangganan.
  • NEX akan memberikan notifikasi ke PELANGGAN sebelum memutuskan Layanan karena tidak membayar tagihan dan memberi kesempatan untuk membayar tagihan yang tertunggak sebelum dilakukan pemutusan.
  • Dimana Layanan PELANGGAN telah dihentikan sesuai dengan klausul 14.5, rekoneksi akan dimungkinkan setelah tagihan yang tertunggak telah dibayarkan. NEX akan menyediakan rincian biaya koneksi ulang, jika berlaku.
  • Permintaan dari PELANGGAN untuk melakukan migrasi Layanan atau mengubah jenis Layanan harus mendapatkan otorisasi dari NEX.
  • Keterlambatan pembayaran dari tanggal jatuh tempo sebagaimana tercantum pada tagihan bulanan, akan dikenakan denda senilai 1‰ (satu permil) dari jumlah tagihan per hari keterlambatan.
  • Semua Pajak yang timbul sebagai konsekuensi dari langganan layanan ini adalah tanggung jawab Para Pihak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Yang dimaksud Keadaan Kahar dalam perjanjian ini adalah kejadian-kejadian di luar kekuasaan Para Pihak yang/mengakibatkan terhentinya atau tertundanya pelaksanaan perjanjian ini seperti gempa bumi, banjir, kebakaran, tanah longsor, pemogokan umum, huru-hara, perang, pemberontakan, dan lain-lain yang menyebabkan salah satu Pihak tidak dapat memenuhi kewajibannya.
  • Dalam hal Keadaan Kahar seperti dimaksud ayat (1) Pasal ini menimpa salah satu Pihak, maka Pihak yang terkena Keadaan Kahar wajib memberitahukan kepada Pihak lainnya dalam waktu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak mulai terkena Keadaan Kahar yang dibenarkan oleh yang berwenang.
  • Semua kerugian dan biaya yang diderita oleh salah satu pihak sebagai akibat terjadinya Keadaan Kahar bukan merupakan tanggung jawab pihak yang lain.
  • Apabila terjadi perselisihan terkait dengan kontrak ini. Para Pihak setuju untuk menyelesaikan perselisihan melalui musyawarah untuk mufakat.
  • Dalam hal sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah, Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) diminta untuk menyelesaikan sengketa oleh para arbiternya sesuai dengan aturan prosedural BANI pada tingkat pertama dan terakhir.
  • Selama perselisihan masih dalam penyelesaian, Para Pihak tetap melaksanakan hak dan kewajiban masing-masing sesuai yang diatur dalam Perjanjian ini.
  • Pelaksanaan Syarat dan Ketentuan Kontrak Layanan ini tunduk dan di atur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, termasuk peraturan serta kebijakan pemerintah lainnnya mengenai telekomunikasi yang berlaku di Indonesia.
  • Para pihak harus mematuhi untuk menjaga dan kerahasiaan semua data, informasi, atau dokumen dalam bentuk apa pun yang diperoleh dalam pelaksanaan Kontrak Layanan ini.
  • Dokumen dalam bentuk data, laporan, dan informasi lain yang diterima oleh Para Pihak milik Para Pihak dan tidak akan disampaikan kepada pihak lain baik secara lisan maupun tertulis tanpa persetujuan dari pihak lain untuk masa berlaku Kontrak Layana serta setelah pengakhiran Kontrak Layanan.
  • Jika terjadi perbedaan penafsiran antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia dari Syarat dan Ketentuan ini, maka bahasa Indonesia yang berlaku.
  • Pengakhiran Layanan ini sesuai dengan ketentuan yang termuat di dalamnya dapat dilakukan tanpa harus didasarkan pada surat perintah pengadilan dan Para Pihak dengan ini sepakat untuk mengesampingkan keberlakuan Pasal 1266 dan 1267 dari Kitab Undang-Undang Hukum Perdata sejauh mengenai kewajiban untuk mendapatkan persetujuan dari pengadilan untuk melakukan pengakhiran terhadap Layanan ini.
  • Formulir Berlangganan dan Lampiran Syarat dan Ketentuan ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Kontrak Layanan dan memiliki kekuatan hukum yang sama.
  • Formulir Belangganan dibuat dalam 2 (dua) rangkap asli masing-masing memiliki isi dan susunan kata yang sama, dan memiliki penegakan hukum yang sama ketika ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Kenapa Memilih NEX Network?

Layanan ISP cepat dan stabil Net Network sebagai sarana pendukung untuk mengembangkan bisnis Anda dengan biaya yang terjangkau.

Biaya Terjangkau

PT Nex Solusi Teknoloigi menawarkan biaya kemitraan yang sangat terjangkau. Sangat cocok bagi pebisnis pemula yang ingin mengembangkan usahanya di bidang Informasi Teknologi.

Pelayanan 24 Jam

Kami siap melayani mitra dan dukungan teknis 24 jam karena team support kami merupakan team profesional yang terlatih.

Jaringan Terbaik

Kami memiliki PNI (Private Network Interconnection) langsung, jadi Latency paling rendah. Data Center Terbaik dan Teraman di Indonesia dengan sertifikasi Tier-3 dan Tier-4.

Lisensi Perusahaan

PT. Nex Solusi teknologi memiliki izin sebagai penyelenggaraan jasa telekomunikasi Nomor 868/TEL.02.02/2021 diterbitkan oleh kementrian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia.

Fasilitas lengkap

Mitra dapat mengakses tagihan secara online sehingga memudahkan pengelolaan invoice ke pelanggan.

Jangkauan Luas

Cakupan layanan ISP kami sangat luas hingga ke seluruh pulau Jawa dan akan terus berkembang ke seluruh Indonesia.

Pilih paket Internet Wifi Cepat dan Stabil Nex Network Sekarang

Kenapa Memilih NEX Network Sebagai Internet Provider Anda?

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu Anda untuk mengetahui lebih banyak terkait kemitraan NEX Network.

Partner Bisnis Kami

id express pengiriman
rs awal bros